Wisata Prapat Medan

Wisata Prapat Medan0812 9393 9797, Wisata Prapat Medan

Wisata Prapat Medan –  Prapat atau Parapat sendiri adalah salah satu kota kecil yang ada di daerah danau Toba. Kini daerah tersebut mulai dikembangkan menjadi salah satu pusat pariwisata yang ada di kab Simalungun, Sumatra Utara. Ada beberapa destinasi wisata  yang dapat Anda temukan di kawasan ini, baik itu, objek wisata alam, objek wisata belanja, dan hal lainnya. Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang dapat Anda temukan di kota Parapat tersebut :

  1. Batu Gantung Parapat

Objek wisata pertama yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kota Parapat ini adalah Batu Gantung Parapat. Disebut sebagai Batu Gantung, karena batu tersebut terlihat seperti menggantung, di ujung tebing. Ada kisah menarik tentang asal muasal batu gantung tersebut.

Dimana pada zaman dahulu ada seorang gadis yang bernama Seruni yang tidak ingin dijodohkan kedua orang tuanya, akhirnya memutuskan untuk melarikan diri ke atas tebing, namun sayang kakinya tersangkut dan masuk ke dalam tebing, hingga akhirnya bebatuan disekitarnya menghimpitnya. Penduduk dan orang tua terlambat menyelamatkannya, hanya dapat menyaksikan dan mendengar suara sang wanita secara sayup-sayup. Adapun kaya-kata terakhir sang gadis yang terdengar sayup-sayup tersebut adalah  “Parapat.. Batu”.

Salah satu agenda yang dapat Anda lakukan ketika ingin menyaksikan Batu Gantung dari dekat adalah menggunakan perahu. Anda dan pelancong lainnya akan diberi waktu sekitar 20 menit, untuk menikmati pemandangan danau Toba dan Batu Gatung tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menyaksikan anak- anak sekitar yang meminta untuk melempar koin, dan mereka dengan semangat masuk ke dalam danau untuk memungut uang koin tersebut. Tentunya ini akan menjadi sebuah pemandangan yang cukup menarik.

  1. Rumah Pengasingan Bung Karno

Tempat lain yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kota Parapat adalah Rumah Pengasinann Bung Karno. Ini akan menjadi salah satu objek wisata sejarah yang cukup menarik. Di lokasi ini, Anda akan menyaksikan sebuah rumah bercat putih dengan desain arsitektur Eropa yang cukup kental. Rumah ini sendiri sudah mengalami beberapa kali renovasi, dan tetap dijaga kelestariannya.

Yang menarik dari rumah pengasingan ini adalah, letaknya yang tidak jauh dari danau Toba yang cantik. Wisata sejarah sambil menikmati pemandangn alam yang menarik, adalah keuntungan yang akan Anda peroleh.

  1. Ajibata

Ajibata sendiri adalah pelabuhan yang biasanya digunakan untuk menyebrang dari dan ke pulau Samosir. Pelabuhan ini tentunya tidak dapat dipisahkan dari kota Parapat. Ada banyak sekali pemandangan menarik yang dapat Anda saksikan dari pelabuhan tersebut, seperti pemandangan alam di danau Toba, menyaksikan perahu yang hilir mudik dari dan ke pelabuhan dan hal lainnya. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan kamera, guna mengabadikan berbagai moment menarik.

  1. Shopping Area

Traveling tentu tidak akan terasa lengkap jika tidak mengunjungi pusat oleh-oleh daerah setempat. Demikian pula dengan kota Parapat, di kawasan ini ada sebuah pajak atau pasar yang dapat Anda gunakan untuk berburu berbagai barang etnik atau khas Batak, mulai dari kaus etnik, Tunggal Panaluan, atau hal lainnya. Harga yang ditawarkan untuk maing-masing produk tersebut tentu saja cukup beragam, Anda dapat memilih oleh-oleh yang tepat sesuai dengan budget dan kebutuhan.

  1. Gereja HKBP Parapat

Berikutnya adalah objek wisata religi, terdapat sebuah gereja HKBP Prapat yang menggunakan perpaduan arsitektur batak dan Eropa yang cukup kental. Gereja yang sat u ini tentu saja dibangun sebagai tempat peribadatan bagi penganut Kristiani. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun gereja ini cukup fantastis, yaitu sekitar 4,3 miliar, dan gereja ini diresmikan tepat ketika peringatan Jubileum HKBP. Hingga saat ini banyak sekali pengunjung yang mengunjungi gereja tersebut, baik untuk menikmati pemandangan yang ada, atau hanya sekedar beribadah.

  1. Sibagadang

Objek yang satu ini bukan berada tepat di kota Parapat, melainkan berada di dekat kota Parapat. Tepatnya perjalanan menuju kota tersebut. Sibagadang sendiri adalah sebuah penangkaran monyet yang ada di kawasan danau Toba. Luas penangkaran tersebut sekitar 50 ha, tentunya di kawasan ini Anda akan melihat banyak sekali monyet yang bebas berkeliaran kesana sini. Objek wisata di kawasan Sumatra Utara ini sendiri masih dikelola oleh penduduk setempat.

Kontak Kami
Menara Palma 12/F Jl.HR.Rasuna Said Block X-2 Kav 6 Jakarta Selatan 12950
Telepon / WA / SMS: +62 812 9393 9797 (24 hours)
Email: contact @indowalk.com
Website : http://www.indowalk.com