Wisata Percut Medan

Wisata Percut Medan0812 9393 9797, Wisata Percut Medan

Wisata Percut Medan – Percut sendiri adalah salah satu kawasan pantai yang ada di kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara. Objek wisata yang satu ini memang belum dikembangkan secara maksimal hingga saat ini. Walaupun demikian, lokasi ini memiliki beberapa atraksi wisata yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Yang khas dari Percut Medan

Adalah sebuah desa Percut, dimana di dalamnya terdapat sebuah sungai yang membelah desa tersebut dari murara hingga ke laut Selat Malaka. Walaupun sungai ini tidak terlalu besar namun di sungai ini, Anda akan melihat laut nan mempesona.

Menelurusi aliran sungai hingga mendekati muara, Anda akan melihat sekawanan burung bangau yang cukup banyak, sekitar 1000 ekor. Burung-burung berwarna putih dan memiliki kaki ramping tersebut tengah mengepakkan sayapnya di atas permukaan laut. Berbeda dengan warna air laut kebanyakan, warna air laut di kawasan ini cenderung keruh. Kondisi seperti ini memang tidak banyak dikeluhkan oleh para wisatawan, terutama masyarakat kota Medan, karena kawasan yang satu ini lebih dikenal dengan objek wisata kulinernya, ketimbang objek wisata pantai.

Objek wisata yang satu ini lebih dikenal dengan wisata kuliner, tepatnya kuliner laut. Di lokasi ini ada banyak sekali restoran yang menyajikan kuliner berbahan laut .

TPI Bagan Percut

TPI atau Tempat Pelelangan Ikan di Bagan Percut ini, memang salah satu lokasi yang paling mudah dicari. Dengan mengunjungi lokasi ini, Anda akan melihat banyak sekali ikan yang dijajakan oleh para nelayan. Ikan yang dijajakan tersebut cukup beragam, harga yang ditawarkan untuk masing-masing ikan pun cukup beragam, tergantung kualitas dari ikan tersebut.

Setibanya di lokasi TPI, Anda dapat memarkirkan kendaraan baik mobil maupun motor. Tarif pakir yang ada di lokasi ini juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp 2.000 saja. Selain itu lokasi TPI yang ada di kawasan ini juga cenderung bersih, para penjualnya juga cukup ramah. Para penjual, hanya menjajakan dagangan ikan, dan menunggu pembeli datang. Tidak perlu khawatir para penjual akan memberondong Anda dengan barang dagangan yang mereka miliki. Ini yang membuat para pembeli merasa nyaman, baik ketika mengunjugi kawasan tersebut, dan juga nyaman dalam memilih ikan yang hendak dibeli.

Apabila Anda telah memperoleh aneka ikan yang diinginkan, maka tahap berikutnya adalah memasak ikan tersebut. Disini Anda dapat mengunjungi rumah makan terdekat. Ada cukup banyak rumah makan yang dapat memasak aneka makanan laut yang baru saja dibeli. Masing-masing rumah makan mempunyai cita rasa yang khas. Anda dapat memilih salah satu rumah makan yang dirasa paling tepat. Anda dapat memesan  salah satu menu makanan yang diinginkan, dengan bahan ikan yang baru saja dibeli, misalnya saja udang asam manis, atau yang lainnya. Sambil menunggu hidangan yang dipesan matang, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar rumah makan tersebut.

Ada yang unik dari salah satu rumah makan yang ada di kawasan tersebut, yaitu rumah makan terapung. Rumah makan yang satu ini memang berada di atas laut, dengan tongkat menacap ke dalam laut. Mengkonsumsi aneka kuliner laut dari lokasi ini pastinya cukup menarik. Selain menikmati aneka kuliner langsung dari laut, pemandangan alamnya pun langsung ke laut. Menikmati makanan laut dan langsung melihat langsung tentunya menji sebuah hal yang cukup unik.

Untuk biaya memasak aneka makanan yang disajikan, juga tidak terlalu mahal. Masing-masing rumah makan memiliki harga yang berbeda-beda, dan biasanya harga tersebut tidak terlalu mahal.

Lokasi Percut Medan

Percut sendiri berada di Bandar Kippa, Percut Sei tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara. Apabila saat ini Anda berada di kota Medan,  maka jarak tempuhnya sekitar 45 menit. Jarak yang tidak terlalu lama. Itu sebabnya kawasan yang satu ini banyak didatangi oleh para pelancong yang ingin menikmati aneka kuliner laut segar, dengan cita rasa yang khas. Kawasan yang satu ini biasanya buka dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Kontak Kami
Menara Palma 12/F Jl.HR.Rasuna Said Block X-2 Kav 6 Jakarta Selatan 12950
Telepon / WA / SMS: +62 812 9393 9797 (24 hours)
Email: contact @indowalk.com
Website : http://www.indowalk.com