Wisata Pelaruga Medan

Wisata Pelaruga Medan0812 9393 9797, Wisata Pelaruga Medan

Wisata Pelaruga Medan – Apakah Anda pernah mendengar kata Pelaruga,  jika belum, maka ini akan menjadi ulasan yang tepat. Ulasan kali ini akan membahas tentang sebuah objek wisata menarik yang ada di kota Medan, tepatnya di kawasan Binjai, yang bernama Pelaruga.

Objek wisata Pelaruga Medan

Pelaruga sendiri adalah sebuah singatan dari Pemadu Alam Rumah Galuh. Disebut demikian, karena lokasi dari objek wisata yang satu ini berada di desa  Rumah Galuh, kec Sei Bingai, Kab Langkat, Prov Sumatra Utara. Objek wisata yang satu ini memiliki beberapa atraksi wisata menarik bagi mereka yang mengunjungi kawasan tersebut, mulai dari body rafting, berenang di kolam abadi, mengkonsumsi air nira langsung di kebun aren, flying fox, mengunjungi air terjun Teroh-Teroh, air Terjun Tongkat, dan aktifitas lainnya.

Salah satu objek wisata menarik yang paling sering dikunjungi adalah objek wisata kolam abadi. Sebenarya ini adalah sebuah kolam buatan alam yang aliran airnya bersasal dari sungai Bertu. Ukuran kolam ini cukup besar, dan airnya juga cukup jernih, sehingga Anda dapat melihat hingga ke dasar kolam. Selain itu warnanya yang hijau, membuat orang teringat akan Green Canyon, memang jika dilihat selintas objek wisata yang satu ini mirip dengan objek wisata tersebut.

Aktifitas di Pelaruga

Seperti yang telah dijelaskan di atas, di lokasi wisata ini, ada banyak sekali aktifitas yang dapat Anda lakukan. Objek wisata yang digagas oleh salah satu komunitas pemandu alam ini ini memang memberikan beberapa aktifitas menarik untuk para pengunjung, mulai dari aktifitas menceburkan diri ke kolam abadi, menyelam, berenang, life vest meggunakan pelampung / body rafting, bermain flying fox, main air di air terjun Teroh-Teroh, mengkonsumsi air nira, dan hal lainnya.

Body rafting sndiri adalah salah satu paket wisata andalan yang ada di Pelaruga, dan dikelola dengan baik oleh pengelola Pelaruga tersebut. Ketika Anda mengikuti kegiatan tersebut, Anda akan dipandu oleh seorang pemandu wisata, yang akan bertanggung jawab atas kesemalatan Anda selama mengikuti kegiatan tersebut. Disini Anda akan diajak menyusuri aliran sungai menggunakan pelampung. Biasanya seorang pemandu wisata akan bertanggung jawab terhadap 10 orang.

Lama kegiatan body rafting ini sekitar 5 jam, dimulai dari trecking menyusuri hutan rakyat, bermain body rafting, mengunjungi air terjun Teroh-Teroh, minum air nira dari perkebunan rakyat, dan terakhir adalah bermain flying fox.

Selain beberapa objek wisata yang telah disebutkan di atas, ada 1 lagi lokasi air terjun yang perlu Anda coba kunjungi di Pelaruga, yaitu air terjun Tongkat. Disebut demikian, karena di air terjun tersebut terdapat sebuah batu yang berbentuk tongkat panjang. Yang menjadi masalah jalur menuju lokasi tersebut cukup menantang adrenalin, dimana Anda harus berjalan kaki sekitar 3 jam dan menyusuri tebing bertagga.

Lokasi Pelaruga Medan

Tidak sulit untuk mengunjungi kawasan yang satu ini, jika saat ini Anda berada di kota Medan, maka jarak tempuh perjalanan sekitar 60 km, atau sekitar 1,5 jam perjalanan.  Dari kota Medan, Anda dapat mengikuti pinggiran kota Binjai ke arah Simpang Namu Ukur, kemudian berlanjut ke Sie Bingai. Anda dapat menggunakan kendaran pribadi baik motor atau mobil. Setibanya di kawasan ini, Anda dapat menanyakan jalur menuju kawasan Pelaruga pada penduduk setempat.

BIaya yang harus anda keluarkan

Untuk mengunjungi objek wisata ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 50.000 per orang. Dengan demikian, Anda akan memperoleh pemandu wisata yang berpengalaman. Sedangkan jika Anda ingin mengkonsumsi air nira yang dingin dan asli, tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp 10.000 per botol. Jika ingin bermain flying fox maka Anda harus membayar sekitar Rp 10.000 per orang.

Tips ketika mengunjungi Objek wisata Pelaruga

Berikut ini ada beberapa tips menarik yang perlu Anda ketahui ketika akan mengunjungi kawasan Pelaruga, antara lain :

  1. Sebaiknya gunakan sandal gunung, ketika mengunjungi kawasan yang satu ini, karena jalur yang harus Anda lalui terbilang kurang besahabat, apalagi ketika hujan tiba.
  2. Sebaiknya datang pada saat hari kerja atau weekday, karena pada saat weekend lokasi ini dikunjungi oleh banyak orang.
  3. Jika ingin mengunjungi kawasanini sebaiknya datang dari pagi hari, Anda akan menikmati udara yang sangat segar, serta lebih puas dalam menikmati alam yang ada.

Kontak Kami
Menara Palma 12/F Jl.HR.Rasuna Said Block X-2 Kav 6 Jakarta Selatan 12950
Telepon / WA / SMS: +62 812 9393 9797 (24 hours)
Email: contact @indowalk.com
Website : http://www.indowalk.com